-->
6/Tutorial/slider

The Result and The Decision

No comments
Hari ini tanggal 9 Juli 2013.. Ya, hari ini adalah satu hari setelah pengumuman kelulusan SBMPTN 2013. Posting ini aku buat dengan judul "The Result and The Decision" yang berarti "Hasil dan Keputusan". Yap, di sini aku mu curhat seputar hasil belajarku selama enam bulan ini untuk menembus PTN.

Pertama-tama aku mau ucapkan Alhamdulillah :D karena walaupun hasilnya tidak sesuai dengan apa yang aku harapkan, tapi aku yakin ini memang yang terbaik yang Allah kasih.. Kemarin tanggal 8 juli adalah hari pengumuman SBMPTN 2013. Sebenarnya pada hari itu aku tidak tegang sama sekali karena setidaknya aku sudah punya bayangan kelulusan SBMPTN-ku ini.

Sekitar seminggu sebelum pengumuman, tempat bimbelku, NF, sudah mengeluarkan nilai SBMPTN versi tempat bimbel NF.. Aku melihat nilaiku di sana dan ternyata hahaha tidak sesuai harapan.. Aku tidak terkejut dengan hasil versi NF ini karena memang saat ujian bidang studi IPA-nya yang aku isi tidak lebih dari setengahnya.

Jujur saja, soal-soal SBMPTN ini terasa sangat sulit bagiku. Maklumlah aku lulusan SMK. Bukannya mencari-cari alasan, tapi aku yakin sekali bukan cuma aku lulusan SMK yang kesulitan dengan soal-soalnya. Bahkan mungkin anak SMA juga kesulitan. Selama enam bulan terakhir ini aku ikut bimbel. Aku belajar keras pada masa-masa ini demi menembus PTN tentunya. Bisa disebutkan bahwa ini adalah masa-masa tersulit yang pernah aku jalani. Tapi setidaknya ini bukan masa terburuk yang pernah kujalani :v

Aku belajar dan terus belajar tak lupa juga berdo'a. Belajar terus dari pagi sampai malam :v
Hingga akhirnya hari "peperangan" pun tiba. Saat itu adalah tanggal 18 Juni 2013. Bidang Studi yang diujikan adalah TPA dan TKDU. Pukul 6 pagi aku berangkat dari rumah menuju tempat tesku di daerah palasari. Tes dimulai pukul 8 dan berakhir pukul 10.45. Aku pulang pada hari pertama dengan cukup lesu karena masih banyak yang tidak terisi pada pelajaran tkdu karena kehabisan waktu. Tapi aku segera melupakan itu dan fokus ke hari kedua.

Keesokan harinya, tanggal 19 juni, aku menjalani tes kemampuan dasar IPA. Ternyata soal-soalnya jauh lebih sulit dari perkiraan. Terutama kimia. Bahkan akhirnya dari total 60 soal aku hanya menjawab 22 soal saja. Tentunya setelah hari itu aku pasrah saja. Hingga akhirnya hari pengumuman pun tiba. Sebelum jam 5 sore, aku menyalakan laptop dan langsung mengakses web pengumuman SBMPTN. Ternyata masih belum ada pengumumannya..


Akhirnya setelah menunggu beberapa menit, hasil sbmptn bisa dilihat. Awalnya sih aku santai aja karena memang aku sudah ada bayangan hasil nilaiku. Tapi saat memasukkan no. peserta akhirnya deg deg-an juga :D
Dan akhirnya setelah diklik "Lihat Hasil"...


Ya, aku lulus SBMPTN 2013.. Namun aku tidak lulus dipilihan pertamaku ITB melainkan di UPI. Tentu saja walau hasilnya tidak sesuai dengan yg sangat diharapkan, tetap aku ucapkan hamdalah. Beberapa saat setelah itu ibuku menghampiriku dan bertanya:
Ibu : "Gimana??"
Aku : "Alhamdulillah Lulus :D"
Ibu : "Lulus Ke mana??"
Aku : "UPI, Bu"
Ibu : "Jadi Gimana? Mau ambil yg mana?? Gapapa kan ga keterima ITB??" (Oh iya lupa, sebelumnya aku juga ikut tes SMB Polban pada tanggal 5 & 8 Juni dan hasilnya diterima di D4 Teknik Informatika)
Aku : "Gapapa memang belum jodohnya.. Ambil yang mana ya..?"

Setelah berunding akhirnya aku lebih memilih Teknik Informatika Polban. Tentu saja aku memilih ini berdasarkan beberapa pertimbangan. Pertama, aku lebih suka Informatika ketimbang Teknik Sipil. Kedua, Aku juga sudah bayar ke Polban.. Tentu saja jika aku tidak mengambil Polban mungkin uang tidak kembali. Ketiga, Lebih dekat juga lokasinya ke rumah.

Tapi dari semua alasan itu, aku lebih memilih Informatika polban karena memang aku minat sih ke informatika. Dan Polban juga bagus Teknik Informatika-nya.. Karena itulah aku ambil Polban daripada aku ambil teknik sipil upi tapi kurang minat nanti malah menyesal.. Mudah-mudahan ini yang terbaik buatku :D

Sebelum menutup postingan ini, aku ingin mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada guru-guru bimbel nurul fikri buah batu dan pesantren cimahi, staff juga, dan teman-teman tentunya yang telah banyak membantu selama 6 bulan terakhir ini. Hasil ini tentunya adalah hasil yang sangat pantas buatku karena memang mungkin inilah yang sesuai dengan kemampuanku. Maklumlah aku bukan seorang jenius yang bisa mempelajari semua pelajaran itu dari nol dalam waktu enam bulan saja. Semoga inilah yang terbaik yang diberikan Allah buatku :) Aamiin..

Sekian~
author profile image
Abdelghafour

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industry's standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book.

No comments

Post a Comment

An ENTJ Person. A software engineer, experienced in web development, especially in Java. The best graduate of engineering field of Bandung State Polytechnic. Self-motivated and adaptable person. Highly passionate about IT stuff. A fast learner, always curious and loves to learn something new. Has a strong logical and analytical thinking. [Faris Arifiansyah] (https://lh4.googleusercontent.com/9-OcR6PfTb9wECGLmzP0uzrFor9GiXdbMHRt_eXiIh9D_kdopGPGDogIuhWVlCaeBfGONpDMz54MuZHfm98s=w1920-h925)